Sirkel Cangcimen, Mes Que un Fans JKT48

Kabenologi.com - Pernah dengar istilah Skyman belum gan? Dulu sebelum tahun 2015 itu sebutan untuk fans yang memang dianggap spesial dan disegani oleh kalangan fans JKT48 lainnya.


Kenapa sih kok mereka disegani? Memangnya mereka anak presiden? Ketua umum FBI? Pentolan Komnas HAM yang ngidol? Atau mereka anggota Densus 88?

Bukan gitu gan, maksudnya disegani karena mereka punya "akses" ke internal JKT48 gan! Inilah kenapa mereka disebut "Mes Que un Fans (Lebih dari sekadar Fans)".

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mendapatkan kontak member JKT48, wah enak ya bisa chattingan sama member, kapan lagi bray!

Selain itu, mereka ini juga sering dapat info paling pertama tentang JKT48 bahkan sebelum dipublikasikan ke situs resmi JKT48! Kok bisa? Mereka dekat sama staf-staf JOT gan!

Lalu siapa saja sih mereka yang disebut bagian dari Sirkel Cangcimen?

Kalau disebutkan disini ya nggak bisa juga gan, intinya ciri-ciri di media sosial mereka punya listingan atau akun yang masuk daftar khusus. Sehingga fandom JKT48 menyebutnya Sirkel Cangcimen (Skyman).

Nah kalau ciri-ciri di dunia nyata agak gampang membedakannya, mereka ini SERING banget muncul di teater sebulan bisa 15 kali. Setiap konser tiketnya VIP, kalau handshake bisa borongan tiketnya.

Cuma gitu doang? Lebih dari itu gan, fans macam sirkel mereka ngasih gift ke member nggak tanggung-tanggung sejenis: iPhone, Jam Tangan Jutaan, Album original penyanyi amerika idola membernya, itu jadi pemandangan sehari-hari bagi staf JOT tukang sortir gift JKT48.

Ya wajar sih wajah mereka jadi dikenal member JKT48, bahkan sampai dapat japriannya! Hehehe

Temen ane punya daftar akun-akun sirkel cangcimen ini, dan dia bikin listingan sendiri di twitternya buat jadi bahan tontonan pribadi katanya gan.

Kita bongkar gan! Mereka-mereka ini egonya besar. Pernah suatu ketika ane nontonin di listingan temen ane, salah satu dari mereka nih mungkin namanya udah terkenal di kalangan wota.

Kejadian akhir 2014. Jadi dia punya japri, terus kena blokir member (sekarang membernya udah grad), otomatis nggak bisa chattingan lagi dong. Dia ngamuk gan di Twitter, sampai bikin akun bodongan buat caci maki member bersangkutan.

Mungkin harusnya dia introspeksi diri mengapa sampai diblokir, sudah dikasih japri. Siapa tahu nyepam, membernya lagi latihan misalnya, dia tetap chattingin, itu masih dugaan aja gan karena fakta sebenarnya ya belum ada orang lain yang tau mengapa dia diblokir.

Terus sirkel cangcimen masih ada nggak sekarang? Tetap ada gan, walaupun tidak sebanyak dulu. Karena beberapa dari mereka udah mulai pensiun ngidol, ada yang nikah, ada juga yang kerja di luar negeri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sirkel Cangcimen, Mes Que un Fans JKT48"

Post a Comment